Sabtu, 16 Februari 2013

Rencana Indah Allah


sahabatku...
marilah kita renungkan isi dialog berikut.
sebenarnya dialoq ini hanya sekedar kata-kata kiasan saja yang menggambarkan tentang cinta kasih Allah yang selalu memiliki rencana indah yang tidak pernah kita ketahui.
sehingga kita sering kali mengeluh dan merasa bahwa Allah tidak sayang lagi pada kita.

Aku                 : malaikat, bolehkah aku bertanya?
Malaikat          : tentu saja, silahkan...
Aku                 : kenapa Allah menakdirkan banyak hal buruk yang terjadi padaku hari ini?
Malaikat          : apa maksud mu…???
Aku                 :Pagi tadi mobilku mogok, dan butuh waktu lama untuk memperbaikinya seihingga aku terlambat.
Malaikat          : Oke… trus..
Aku                 :Makanan yang aku pesan hari ini rasanya sangat tidak enak, sehingga aku malas untuk memakannya.
Malaikat          : Lalu…?
Aku                 :Di jalan pulang tiba-tiba HP ku mati, padahal aku sedang membicarakan masalah bisnis besar yang sangat menguntungkanku.
Malaikat          : Benar, kemudian….?
Aku                 :Dan sesampainya di rumah, aku ingin bersantai dengan menikmati pijitan dengan mesin pijat refleksi yang baru ku beli, tapi mati dan tak berfungsi dengan baik.
Malaikat          : oke… Dengarlah…!!
Allah tidak membiarkan mobilmu menyala karena di depan sana ada seorang pengemudi bus yang sedang mabuk. Kau tahu apa yang akan terjadi jika kau juga terus melaju? Ya… dia akan menabrakmu…
Pembuat makanan yang biasa kau pesan itu sedang sakit, sehingga yang memasak makananmu hari ni adalah orang lain yang menggantikannya. Allah tidak ingin kau tertular penyakitnya. Oleh karena itu Allah membuatnya mengalihkan tugasnya untuk membuat makanan itu kepada orang lain. Meskipun tidak enak, tapi makanan itu sehat untukmu.
Aku                 :Menarik nafas..
Malaikat          : Dan HP mu itu, Allah membuatnya mati karena orang yang akan mengajakmu bebisnis adalah seorang penipu. Dan Allah tidak akan membiarkanmu tertipu.
Lagipua, HP mu itu akan mengganggu konsentrasimu dalam mengendara, sehingga Allah pun tidak ingin kau celaka.
Aku                 : (Dengan mata berkaca-kaca), aku mengerti sekarang..
Malaikat          : Dan soal mesin pijat itu…
Allah tahu bahwa kau belum membayar voucher tagihan listrik, dan apakah kau tahu jika mesin itu kau nyalakan??
Ya… kau juga tidak ingin kan berada dalam kegelapan?
Aku                 :Ya Allah ya Raabb.. ampuni aku

Subhanallah….. begitu besar cinta Tuhanku kepada hambanya

Sahabatku….
Kita harus belajar untuk percaya pada kekuasaan Allah, karena rencanaNya pasti lebih baik dari rencana kita sendiri.

yakinlah bahwa Dia selalu menakdirkan yang terbaik untuk kita.


kita harus beryukur apapaun yang terjadi, karena semua hal yang terjadi dalam hidup kita sudah Dia atur demi kebaikan diri kita sendiri.


janganlah kita mengeluh lalu menyerah...

bersabarlah karena dia pasti menakdirkan semua hal dalam hidup kita akan indah pada waktunya..


dikutip dari: NH magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar